Senin, 20 Agustus 2012

INDONESIA'S INDEPENDENCE DAY

okay, seperti yang kalian semua tau kalo hari ini tanggal 20 Agustus. iya, bener kok 20. dan gue baru mau nge-post soal kemerdekaan Indonesia hari ini. emang telat banget ya gue tapi gakpapa lah ya, kalo kata quoter "better late than never"
sebenernya gue udah mau nge-post pas tanggal 17 agustus nya cuma gak tau kenapa ga ada ide. bener2 mampet. stuck. 
dan berhubung sekarang gue udah bisa nge-post, gakpapa dong ya postingannya baru hari ini hehehe.

mari kita flashback sebentar, 
Indonesia udah 67 tahun merdeka dari penjajah dan bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk mencapai kemerdekaan ini. perlu adanya perjuangan, pengorbanan, bahkan pertumpahan darah. gue ga kebayang aja sih ya suasana Indonesia dulu pas dijajah itu kayak gimana. gue cuma denger peristiwanya itu dari guru sama buku pelajaran yang ga terlalu lengkap tapi udah berasa sesuatu...
amazing banget kalo ngebayangin gimana masyarakat dulu mau berjuang buat bangsa ini. sampe sekarang juga ga habis pikir sih gue, berani-beraninya masyarakat Indonesia perang sama penjajah yang punya stock senjata. sedangkan kita? pake bambu runcing. bayangin... betapa nekatnya. 
intinya sih gue sangat bersyukur atas adanya pejuang-pejuang dulu yang berani memberontak dan membuat suatu gebrakan untuk mencetuskan kemerdekaan.




wishes gue buat bangsa ini adalah, 
semoga masyarakat Indonesia ga cuma bisa menikmati kemerdekaan, tapi juga mau mengenang jasa para pahlawan bahkan mau membela negaranya. semoga masyarakat Indonesia juga lebih menghargai budaya dalam negeri yang kaya pake banget. bukan cuma ikutin trend dari budaya luar, tapi juga mau menghargai, mempelajari, bahkan melestarikan budaya sendiri. jangan cuma mengakui budaya kita pas udah diklaim sama negara lain...
terus apalagi ya, semoga adanya rasa menghargai sesama masyarakat meskipun beda suku, ras maupun agama. sesuai semboyan negara kita "Bhinneka Tunggal Ika". semoga pemimpin-pemimpin negara yang terpilih bener-bener bisa memimpin Indonesia supaya jadi lebih baik lagi, bukan malah menghancurkannya. dan semoga masyarakat Indonesia mau berdoa buat negaranya.. bukan mengeluh aja bisanya, bahkan mengutuk. tapi juga bisa mengucap berkat atas Indonesia lewat perkataan kita. God bless Indonesia!
#DirgahayuRI

2 komentar: